Inilah 4 Keuntungan Utama Menggunakan Kaca Tempered di Kantor

Keuntungan Utama Menggunakan Kaca Tempered

Salah satu jenis kaca yang paling sering digunakan untuk partisi kantor adalah kaca tempered. Memiliki kualitas serta ketebalan yang lebih ekstra menjadikan penggunaannya sangat dibutuhkan dalam setiap interior ruangan. Khusus dalam ruangan perkantoran, kaca jenis tempered biasanya banyak digunakan untuk partisi jendela, pintu dan sekat ruangan. Bukan karena harganya terjangkau, penggunaannya begitu populer karena kaca jenis tempered memang terbukti memiliki banyak keunggulan dibandingkan partisi lainnya.

Meski sering dibanderol dengan harga yang murah, kaca jenis tempered bukanlah termasuk sebagai material yang murahan. Kehadirannya sangat digemari masyarakat karena dirasa sangat menguntungkan. Tak heran, hampir setiap bangunan perkantoran di perkotaan pasti sudah menggunakan kaca ini disetiap interiornya. Nah, penasaran bukan seperti apa keuntungannya? Ini dia uraiannya!

Keuntungan Menggunakan Kaca Jenis Tempered di Kantor

Kaca jenis tempered memiliki kualitas lebih baik dari jenis kaca lainnya, lapisannya yang begitu tebal dan kuat menjadikan kaca ini mampu bertahan sangat lama hingga puluhan tahun lamanya. Di kota-kota besar, kaca jenis tempered bahkan sering digunakan sebagai kanopi bangunan kantor. Dan ini dia keuntungan lainnya!

1. Menjadikan Ruangan Terasa Lebih Luas

Ruangan kantor biasanya selalu penuh dengan peralatan kerja yang menjadikan ruangan terasa pengap dan sempit. Hal itu kini tidak akan terjadi lagi jika Anda menggunakan kaca jenis tempered. Kesan transparan yang ada pada kaca tersebut mampu menjadikan ruangan kantor terasa lebih luas. Saat digunakan sebagai sekat atau pembatas, ruangan akan terasa lebih lapang hingga suasana terbuka pun semakin membuat aktivitas kantor menjadi terkesan lebih profesional. Dengan kaca jenis tempered, kesan terbuka di ruang kantor juga akan memudahkan para pegawai untuk saling berinteraksi satu sama lain.

Dengan demikian, aktivitas kerja yang dilakukan antar karyawan akan semakin berjalan dengan lancar.

2. Memberikan Pencahayaan dengan Optimal

Keuntungan Utama Menggunakan Kaca Tempered

Kantor biasanya selalu identik memiliki banyak kapasitas ruangan di dalamnya, hadirnya kaca jenis tempered akan sangat menguntungkan guna menjadikan ruangan terpapar pencahayan dengan baik. Bila perlu gunakan kaca jenis tempered di setiap sudut ruangan sehingga ruangan akan selalu terkesan terang dan juga lebih sehat.

3. Memberikan Keamanan yang Lebih Baik

Bangunan kantor biasanya dibangun sebagai gedung pencakar langit yang memiliki belasan hingga puluhan lantai di dalamnya. Hadirnya kaca jenis tempered akan sangat dibutuhkan guna menambah keamanan di setiap ruangan. Kaca tempered merupakan jenis kaca yang dirancang sangat kuat dan ramah lingkungan, struktur lapisannya bahkan sangat kuat terhadap segala beban dan benturan hingga 2 kali lipat dari jenis kaca biasa.

Saat terjadi retak atau hal-hal yang tidak diinginkan, kaca jenis tempered ini tidak akan membahayakan orang lain disekitarnya. Kaca tidak akan langsung terjatuh dan pecah mengenai seseorang, sebaliknya kaca akan melebur terlebih dahulu tampak seperti mozaik. Dengan demikian setiap orang bisa mengantisipasi resiko bahaya akibat terkena pecahan kaca.

4. Menambah Estetika Ruangan

Keuntungan Utama Menggunakan Kaca Tempered

Hampir setiap bangunan kantor kini sudah mengganti partisi dindingnya menggunakan kaca jenis tempered. Bukan tanpa alasan, penggunaannya sangat digemari karena mampu menjadikan ruangan terlihat lebih indah dan sedap untuk dipandang mata. Aplikasi kaca jenis tempered biasanya banyak digunakan pada konsep ruang kantor terbuka yang menjadikan ruangan benar-benar terasa sangat modern.

Kesan transparan yang begitu sederhana dijamin akan membuat ruangan terasa lebih segar dan tentunya enak untuk dipandang mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *