Kenali Kelebihan dan Kekurangan Shower Box Disini!

Kelebihan dan Kekurangan Shower Box

Di zaman yang serba modern ini, pastinya anda lebih suka mandi dengan menggunakan shower. Selain menghemat tempat, mandi dengan shower juga mampu memberikan sensasi berbeda. Ketika anda menggunakan shower tentu air dari pancuran shower akan terciprat kemana – mana. Maka dari itu, sekarang ini terdapat sebuah kotak yang digunakan sebagai wadah untuk mandi dengan shower yaitu shower box atau box mandi.

Kotak ini melingkari ruangan dimana shower tersebut berada. Fungsinya adalah tak lain untuk menahan cipratan air dari shower agar tidak membasahi area lainnya pada kamar mandi. Pada umumnya, penggunaan kotak ini digunakan pada kamar mandi kering dan pada kamar mandi yang memiliki besaran cukup luas. Ada berbagai jenis model, ukuran hingga bahan untuk membuat kotak ini terlihat selaras dengan desain kamar mandi anda.

Kelebihan dan Kekurangan Shower Box 

Kelebihan dan Kekurangan Shower Box

Shower box ini sangat cocok digunakan pada kamar mandi yang berukuran cukup besar karena mampu membuat sentuhan elegan saat diaplikasikan. Banyak sekali variasi dan model yang dapat anda sesuaikan dengan selera ataupun dekorasi kamar mandi. Selain karena elegan, box ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah untuk melindungi agar area luar tetap kering dan menambah keindahan ruang mandi.

Kelebihan lainnya yang dimiliki box mandi ini adalah mudah dalam pemasangannya bila dibandingkan dengan membuat sekat kamar mandi secara manual. Dalam pengaplikasiannya, anda hanya perlu untuk menyambungkan sisi – sisinya pada dinding kamar mandi rumah anda. Tentunya sangat praktis dan tidak membuat anda repot. Pemasangannya juga bisa dilakukan tanpa memerlukan tukang sehingga irit biaya. Selain itu, box ini juga sangat mudah untuk dipindahkan posisinya. Terlebih jika anda adalah tipe orang yang tinggalnya berpindah – pindah, maka box ini dapat menjadi solusi tepat. Hanya dengan membongkar pasangnya kembali, anda sudah dapat memindahkan box tersebut dari rumah yang lama ke rumah yang baru.

Kemudian box mandi ini juga sangat gampang perawatannya. Untuk membersihkannya, anda hanya perlu mengelapnya dengan cairan pembersih kaca. Sebenarnya, material dari box mandi ini merupakan material yang terbebas dari jamur. Jadi anda tidak perlu khawatir akan terbebani saat melakukan pembersihan. Box Mandi tersedia dengan berbagai desain yang begitu menarik dan tentu dapat anda sesuaikan dengan desain ruangan yang ada. Warna transparan yang khas membuat box mandi ini memiliki daya tarik dan tingkat elegan yang berbeda.

Namun, dibalik kelebihan yang dimiliki tentu saja terdapat kekurangan dari box mandi ini, salah satunya adalah cukup memakan tempat pada kamar mandi. Sehingga jika anda memiliki kamar mandi yang tidak terlalu luas, maka anda perlu menambahkan space lebih pada kamar mandi agar memungkinkan box mandi ini untuk dipasang. Tentunya bukanlah biaya yang kecil untuk merombat kamar mandi tersebut. Anda membutuhkan jasa tukang dan pengeluaran biaya lainnya untuk membuat kamar mandi anda bisa dimasuki oleh box mandi ini. Tetapi jangan khawatir, karena harga yang dikeluarkan untuk biaya expansi kamar mandi anda akan sesuai dengan hasilnya. Tentu saja anda akan mendapatkan kamar mandi yang elegan dan terkesan minimalis. Berbeda dengan kamar mandi pada umumnya, dengan adanya shower box pada kamar mandi juga membuat kamar mandi terasa lebih bersih. Semoga berbagai informasi yang telah diberikan dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *