Ide Kreatif Wallpaper Untuk Ruang Kerja Minimalis

Ide Kreatif Wallpaper Ruang Kerja

Gaya minimalis digandrungi karena pilihan warna dan bentuk yang tak lekang dimakan waktu. Untuk penempatan ruang kerja di rumah kini menjadi kebutuhan para pekerja di metropolitan dengan mobilitas tinggi serta beban pekerjaan yang kadang dibawa pulang. Oleh karena itu, memiliki satu ruangan yang khusus didedikasikan sebagai tempat kerja perlu tampilan beda dari bagian rumah lainnya. Dengan sedikit sentuhan wallpaper akan dapat mempertegas suasana untuk menambah semangat bekerja di rumah.

Pilihan Wallpaper Untuk Ruang Kerja Di Rumah

Desain ruang kerja dapat menggunakan motif wallpaper dinding tertentu untuk menyiasati ruangan kecil, memberikan kesan luas atau mengadopsikan gaya interior tertentu sebagai dekorasi ruang. Penempatan wallpaper pada salah satu dinding akan menjadikanya fokus dari keseluruhan ruangan. Sedangkan motif di sekeliling dinding akan mendominasi ruangan dan perlu pemilihan motif yang tepat. Berikut aneka motif sebagai inspirasi ruang kerja minimalis yang atraktif.

1. Wallpaper Polos Ruang Kerja

Pilihan wallpaper dengan tampilan cenderung polos memberikan ketenangan serta warna netral yang aman. Warna abu-abu khususnya, dapat tampil mewah dan memiliki fungsi layaknya seperti wallpaper lainnya. ini membuat ruang kerja nyaman. Menurut teori, warna abu-abu atau coklat  muda dapat memberi ketenangan. Kelebihan dari motif ini adalah efeknya pada kemampuan otak untuk menambahkan konsentrasi bekerja.

2. Motif Dinding Garis

Motif garis vertikal memberikan kekuatan untuk memberikan aksen pada ruangan dengan platform rendah hingga menjadi lebih tinggi. Motif garis ini berkesan modern dan sangat sesuai untuk tampilan ruang kerja minimalis. Nuansa hitam dan putihnya menjadikan pilihan casual ini tidak monoton dan cukup menarik perhatian dalam ruangan tanpa berlebihan. 

3. Wallpaper Motif Bata

Suasana ala ruang kerja studio tercipta dengan sukses menggunakan motif wallpaper dinding bata merah terekspos yang tampil menawan pada salah satu dinding ruangan. Penggunaan wallpaper lebih bersih dari pada menghias dinding dengan bata terkespos sesungguhnya. Oleh karena itu, perawatan di kamar kerja menjadi semakin mudah. perabotan yang selaras dengan dinding seperti ini adalah furniture berbahan dasar kayu. 

4. Panel Kayu Wallpaper

Inspirasi desain ruang kerja yang didominasi dengan perabotan kayu akan terlihat lebih serasi dengan wallpaper panel kayu yang natural namun modern pada waktu yang sama. Interior dengan keseluruhan profil minimalis sangat serasi digunakan sebagai ruang kerja dengan sentuhan wallpaper motif kayu yang tersusun rapih secara vertikal berwarna lembut. Garis alurnyapun mempertinggi platform dan memberikan ilusi ruangan yang luas.

5. Wallpaper Motif Bunga

Motif bunga yang indah merupakan motif yang cukup menarik perhatian dan dapat memberikan kesan kompak pada ruang kerja. Namun, walaupun demikian, bagi pecinta bunga, maka tidak akan ada halangan untuk mewujudkannya sebagai dekorasi yang akan membuat tambah betah bekerja di rumah. Untuk menghindari hiasa yang berlebihan, tempatkan wallpapernya pada salah satu tempat, dan berikan warna netral pada dinding lainnya, Hal ini memberikan kebebasan untuk memberikan warna polos pada dinding lainnya untuk membantu pandangan mata pada salah satu dinding. 

Motif wallpaper dinding paling cocok diaplikasikan pada area dinding di belakang area kerja sehingga tidak akan menggangu konsentrasi bekerja dan memberikan tampilan menawan bagi tamu yang datang berkunjung. Inspirasi penggunaan wallpaper adalah solusi murah dan mudah dalam hal perawatan serta dapat diganti dengan mudah.           

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *