Kamu Wajib Tahu! Cara Memilih Kusen yang Sesuai untuk Rumahmu!

Cara Memilih Kusen

Pintu adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah rumah. Tanpa adanya pintu, kamu nggak bakal bisa masuk ke dalam rumah. Makanya, pintu jadi bagian terpenting dari sebuah rumah. Jangan sekali-kali kamu anggap remeh keberadaan pintu dalam rumahmu ya! Meskipun cuma sebatas pintu aluminium kamar mandi, tapi keberadaannya juga penting lho. Nggak cuma pintu rumah dan pintu kamar mandi aja yang penting dan perlu kamu perhatikan, tapi juga pintu-pintu lainnya. Misalnya saja pintu kamar, pintu dapur, atau pintu garasi. Nah, masing-masing jenis pintu ini juga nggak bisa kamu samaratakan lho. Apalgi kalau memakai bahan dan material yang sama.

Beda pintu pastinya beda juga material yang digunakan. Selain perbedaan material, kusen yang kamu gunakan untuk memasang pintu juga berbeda-beda. Ada kusen pintu yang terbuat dari kayu, ada pula kusen pintu aluminium kamar mandi. Untuk ukurannya pun berbeda. Ukuran masing-masing kusen nggak sama dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Mau tahu lebih lanjut tentang macam-macam ukuran kusen pintu? Yuk cek selengkapnya di bawah ini!

Cara Memilih Jenis Kusen yang Sesuai!

Cara Memilih Kusen

Nah, sebelum kamu membeli pintu untuk dipasang di depan rumah, kamar, dapur, garasi, atau kamar mandi, lebih baik kamu ketahui dulu jenis kusen pintu yang akan kamu pakai beserta ukurannya. Ternyata, ukuran kusen dan pintu nggak cuma ada satu, melainkan banyak. Hal ini tentunya bisa kamu jadikan referensi dalam memilih jenis kusen yang cocok untuk dipasang di kamar mandi atau pintu rumah kamu.

Bagaimana caranya? Pilihlah jenis kusen yang memiliki kualitas bagus. Biasanya, kusen dari bahan aluminium lebih tahan lama kalau dibandingkan dengan kusen berbahan dasar kayu. Selain itu, pertimbangkan juga harganya. Jangan cuma asal beli kusen yang murah tapi gampang rusak. Belilah kusen dengan harga terjangkau tapi tetap berkualitas. Sekarang banyak kok kusen-kusen pintu aluminium untuk kamar mandi yang dijual murah tapi tetap berkualitas bagus. Coba kamu cari di toko-toko bangunan atau meubeul di sekitar rumahmu. Kalau nggak ada, kamu juga bisa kok membelinya di toko-toko online terpercaya dengan biaya terjangkau. Pokoknya gampang dan murah deh.

Berapa Ukuran Kusen Aluminium yang Pas Buat Rumah Kamu? Yuk Cari Tahu Sekarang Juga!

Cara Memilih Kusen

Sebelum membeli kusen pintu, kamu juga harus tahu ukuran kusen yang sesuai buat dipasang di pintu aluminium kamar mandi kamu. Ukuran yang bisa kamu pertimbangkan saat memilih kusen pintu adalah ukuran dengan tinggi sekitar 190-230 cm dan lebar sekitar 80-200 cm. Tapi, pada umumnya orang-orang lebih suka menggunakan kusen berukuran 80×200 cm. Ukuran ini adalah ukuran kusen yang paling umum digunakan dan paling banyak dijual di toko-toko bangunan atau meubel. Kamu juga bisa lho menggunakan ukuran ini untuk mencari dan membeli kusen pintu yang cocok buat kamar atau kamar mandi kamu. Apalagi kalau rumahmu bergaya minimalis. Kusen aluminium dengan ukuran 80×200 cm paling cocok digunakan pada desain rumah bergaya minimalis atau modern. Kusen dengan ukuran ini juga akan menampilkan kesan ramping, elegan, dan simple pada hunian kamu. Apalagi material aluminium yang digunakan terbukti bisa tahan lama dan anti rayap. Jadi, nggak ada lagi alasan buat kamu nggak membeli kusen aluminium berukuran 80×200 cm ini. Dengan segala kelebihan dan keistimewaannya, dijamin worth it deh untuk dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *