7 Kelebihan Menggunakan Karpet Tile Sebagai Alas Hunianmu

Sebagai alas, ternyata karpet juga bisa loh dijadikan hiasan lantai. Apalagi jika lokasi pemasangannya berada di bagian rumah yang terang. Tentu saja, penempatan ini sangat cocok jika ingin dijadikan variatif dekorasi hunian. Selain itu, karpet ternyata juga memiliki berbagai tingkatan harga. Sehingga siapapun, bisa menyesuikan karpetnya dengan budget yang dimiliki.

Karpet Tile

Beragam jenis karpet, saat ini banyak sekali dijual di pasaran. Seperti karpet tile, karpet wol, karpet nilon, polypropyqlene, dan berbagai jenis karpet lainnya. Tentu saja, banyaknya pilihan karpet ini membuat penggemarnya bisa menentukan jenis karpet yang diminatinya. Salah satunya yakni jenis tile, yang memiliki berbagai keunggulan dalam penggunaannya.

Berbagai Kelebihan Penggunaan Karpet Tile Sebagai Alas Untuk Hunian

Saat mendengar karpet jenis ini, mungkin akan muncul kesan elegan dan ekslusif. Kesan ini memang sesuai dengan tampilan yang dimilikinya. Nah, selain dari sisi tampilan, tenyata karpet jenis tile juga punya kelebihan lain. Berikut ini, berbagai kelebihan dalam penggunaan karpet jenis tile di kantor ataupun hunianmu.

1. Mudah buat dikreasikan

Dengan bentuk karpet kotak kotak yang menyerupai lantai, karpet ini akan mudah untuk kamu kreasikan. Apalagi, karpet jenis tile ini dibuat dalam ukuran 50 x 50 cm. Kamu juga akan mudah buat memadukan karpet ini karena pola dasarnya bisa mengikuti pola yang diinginkan.

2. Mudah dalam pemasangan

Kamu akan lebih hemat waktu dalam memasang karpet jenis tile, dibanding karpet biasa.Terlebih lagi, dengan bentuk karpet yang memiliki desain persegi. Kamu juga akan mudah untuk menyesuaikan ukurannya sesuai bentuk dan juga celah pada lantai.

3. Pemakaian lebih awet

Karena dibuat dari bahan rug, karpet jenis tile ini akan lebih awet dalam penggunaannya. Karena dari segi harga, memang karpet ini lebih mahal dibandingkan karpet biasa. Tentu saja harga memang selalu menentukan kualitas barang, termasuk kualitas karpet.

4. Tidak licin

Dengan adanya base berbahan karet, membuat jenis ini lebih aman karena anti licin. Sehingga karpet ini cukup recomended untuk dipakai di sekolah dan juga hunianmu.

5. Motifnya yang beragam

Kamu bisa memilih berbagai motif yang ditawarkan karpet jenis tile seperti, casual, modern, dan juga motif elegan. Coraknya pun juga begitu beragam, dan bisa kamu memilihnya sesuai lokasi penempatan.

6. Mudah untuk dibersihkan

Keunggulan karpet jenis tile satu ini, memang sering jadi alasan pemilihannya. Karena untuk membersihkannya, cukup dengan menggunakan vacum cleaner ataupun membersihkan bagian yang kotor. Kamu bisa melepas karpet secara perlahan untuk membersihkannya.

7. Mudah untuk dilakukan penggantian

Karena memiliki bentuk tidak terlalu lebar dan bisa dilepas, membuat karpet jenis ini mudah untuk diganti. Sehingga ketika terjadi kerusakan, kamu ngga harus mengganti keseluruhan alas. Hal ini, tentunya akan lebih menghemat budget untuk mengganti karpet baru.

Kelebihan berbagai karpet jenis tile di atas, tentu saja membuat karpet ini begitu diminati. Meski dengan harga yang  lebih tinggi jika dibandingkan karpet biasa. Namun, kamu ngga perlu khawatir, kini harga karpet tile sangat murah untuk hunianmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *